Pengalaman Ngeblog Part I

Pengalaman Ngeblog Part I


Hai Sobat, Pada postingan kali ini Falwan akan berbagi sedikit pengalaman Ngeblog Part I falwan.
Enjoy ya sobat :D

Pada awalnya saya tidak tau apa itu blogdan bagaimana mengolahnya. Tapi pada saat berumur 12 tahun, saya mulai memperhatikan ayah saya yang sering menulis di blog dan forum forum. Disitu saya mulai bertanya tanya, apa itu Blog?  Dan saya diberitahu ayah saya bahwasanya blog itu tempat kita mempostingkan artikel artikel ke melalui internet. Saya pun mulai sedikit mengerti walau hanya definisinya saja. Dan beberapa bulan kemudian saya mencoba untuk membuat satu blog untuk saya. Saya mulai mencari informasi informasi mengenai situs mana yang bagus untuk membuat blog. Awalnya saya ditawari ayah saya untuk menggunakan wordpress. Namun saat saya membaca artikel artikel di blog lain, akhirnya sayapun memilih Blogger sebagai situs blog saya.

Pada awal ngeblog sih saya masih canggung dan binggung untuk mengisi blog dengan tulisan saya. Namun saya mendapat dorongan dan inspirasi dari ayah saya yang suka menulis dan blogging. Apalagi saya pernah diberi tau bahwa dengan menulis blog, saya bisa mendapakan penghasilan melalui google adsense. Hal itulah yang membuat saya menjadi semakin semagat dalam menulis blog. Saya mulai mencari informasi informasi mengenai situs magai situs blog saya.

Hari demi hari dijalani. Waktu ngeblog pun tak henti henti. Ya, saat saya mulai tertarik dengan blog, rasanya jari tak ingin berhenti mengetik, otak tak ingin berkutik.  Serasa masih penasaran dengan fitur      dari si blogger ini. Sampai sampai saya tak tidur hingga jam 3 pagi. Untuk ukuran anak SMP seperti saya, sebenarnya hal itu tidak baik, karena masih membutuhkan istirahat yang cukup. Tapi semangat ini tak mampu membuat matapun terkatup.

Saat sebulan Sudah umur blog saya, saya mulai mendalami fitur fitur blog ini. Saya mulai memasuki fitur yang dapat dibilang pro karena saya sudah mulai mengerti dengan kode HTML dan fungsi-fungsinya. Sayapun mulai mendekor blog saya, mulai dari mengganti tema kustom, latar, dan menambah widget. Akhirnya blog yang tadi terlihat sederhana, sekarang menjadi istimewa bagi saya.

Semangat saya dalam ngeblog pun akhirnya semakin bertambah. Artikel artikel yang berasal dari inspirasi pun mulai tertuliskan. Bagi saya ngeblog sudah menjadi seperti sidejob.

Nah, Falwan juga punya tips n trik blogging buat sobat semua. Berikut tipsnya.
1. Niatkan Diri untuk blogging.
Nah, segala sesuatu yang akan dikerjakan haruslah dengan niat dan kemauan agar tidak mudah bosan.
untuk cara membuat blog, kamu bisa baca yang ini >> BELAJAR CARA MEMBUAT BLOG

2. Pilih situs penyedia blog sesuai keinginan kamu.
Situs penyedia layanan blog yang terkenal saat ini adalag Blogger dan Wordpress. Jika ingin tau perbedaan diantara mereka, Baca artikel > PERBEDAAN BLOGGER DAN WORDPRESS

3.Cari inspirasi
Inspirasi menulis kita bisa datang dari mana saja. Bisa dari artikel orang lain, koran, majalah, bahkan dari pengalaman pribadi.

4.Sediakan Waktu
Untuk ngeblog, sediakanlah waktu yang cukup untuk menulis dan usahakan kita tidak diburu oleh waktu agar konsentrasi tidak hilang. Misal : 5 menit lagi terlambat sekolah, kerjaan masih ngetik ngetik.

5. Isi blog kamu dengan artikel menarik.
Artikel artikel kamu sangat mendorong perkembangan kamu. karena bila seseorang tertarik, maka ia akan sering mengunjngi blog kamu.

6. Promosikan blog kamu ke teman teman.
Mempromosikan blog kamu, dengan tujuan memperbanyak pengunjung dan meningkatan alexa rank kamu.

7. Komitmen
Dibagian ini kamu haruslah berkomitmen dalam mengembangkan sebuah blog. Bukan cuma iseng isengan yang ngisi blog dengan 1 artikel saja. Usahakan blog kita menjadi yang terbaik.

Nah sobat, Tips diatas adalah yang Falwan terapkan dalam mengolah dan mengembangkan blog falwan. Semoga kisah perjalanan blogging falwan beserta tips diatas membantu sobat agar lebih terinspirasi kedunia tulis menulis dan blogging. Sekian dulu dari Falwan, Pengalaman Ngeblog falwan berlanjut ke >> Pengalaman Ngeblog Part II

Related Search :
Pengalaman Ngeblog Part I
- Pengalaman Ngeblog
- Cara membuat blog
- Tips sukses ngeblog
- Tips blogging untuk pemula

0 Response to "Pengalaman Ngeblog Part I"

Post a Comment

.