CARA UNTUK KEMBALI KEJALAN YANG BENAR



jalan yg lurus
Jalan Yang Lurus
Manusia tidak luput dari dosa. Setiap manusia tentunya pernah melakukan dosa. Baik dosa kecil maupun dosa besar. Namun ada beberapa orang yang tidak/ belum menyadari dosanya itu. Malah orang itu menjadi terjerumus dengan dosanya sehingga ia sudah melenceng dari jalan yang benar.  Bagi orang yang menyadari dosanya, tentunya ia akan segera beratubat dengan sungguh sungguh. Bertaubat dalam arti menyesali dengan sungguh sungguh dengan apa yang dilakukannya dan berjanji tidak akan melakukanya lagi.
Segala dosa, akan dihitung oleh Allah SWT mulai dari sebesar biji pasir hingga dosa yang besar sekali. Karena Allah Maha Adil. Dan semua dosa dosa yang kita lakukan akan diminta pertanggung jawabannya di Akhirat kelak.
Bagi orang yang ingin kembali kejalan yang benar, ada beberapa saran yang dapat kamu lakukan, antara lain :

    1.       Niat
Segala sesuatu harus diawali dengan niat. Untuk dapat berubah, niatkan hati dengan sungguh sungguh untuk mengubah diri.

    2.       Ingatlah bahwa Allah Maha Mengetahui
Segala perbuatan kita, Akan diketahui oleh Allah walau kita kadang merasa tidak ada orang yang mengetahui perbuatan kita tersebut.

    3.       Jalankan Sholat Wajib dan Sunnah
Dengan menjalankan sholat wajib dan sunah, Hati akan menjadi lebih tentram, damai ,hilangnya beban pikiran bahkan mampu mneghilangkan stress karena itu adalah keistimewaan sholat. #Subhanallah.

    4.       Membaca Al-Qur’an
Al-Quran adalah pedoman hidup manusia. Membaca Al-Quran juga dapat menentramkan hati. Dan insya Allah hati akan mulai tergerak untuk berubah.

    5.       Jalankan Sunnah Rasul
Orang yang menjalankan sunnah sunnah rasul akan mendapat pahala lebih dan Allah beserta Rasulnya akan mencintai ia.
  
    6.       Perdalam ilmu Agama
Agar lebih memahami apa yang harus dilakukan untuk mengubah diri lebih dalam lagi, pelajarilah ilmu ilmu agama. Karena ilmu sangatlah berguna bagi kita.

    7.       Berdo’a memohon ridho Allah.
Perubahan harus diselingi dengan doa. Berdoalah kepada Allah dengan hati yang sungguh sungguh agar Allah SWT meridhoi perubahan diri kita

    8.       Ingat akan Kematian
Kematian akan dijalani setiap manusia. Tiada manusia yang hidup selamanya di dunia ini. Dunia ini adalah tempat persinggahan sementara untuk mencukupi amal dan bekal di kehidupan abadi yaitu akhirat.
Tiada manusia yang mengetahui kapan ajalnya tiba. Semuanya hanya Allah yang tahu. Oleh karena itu, Agar lebih mendorong perubahan diri kita, bayangkan diri kita akan mati pada keesokan harinya. Hal ini dapat mendorong hati agar banyak beribadah.


Semoga beberapa saran yang saya berikan bermanfaat bagi anda sekalian. Saran yang saya berikan adalah hal yang saya pernah jalani sendiri dan Insyaallah, Allah SWT akan mengembalikan kita kembali kejalan yang benar. Amin…


ARTIKEL “ CARA UNTUK KEMBALI KEJALAN YANG BENAR ADALAH ARTIKEL YANG SAYA TULIS SENDIRI TANPA MENGAMBIL / MENGUTIP DARI SUMBER BLOG MANAPUN DAN MERUPAKAN PENGALAMAN PRIBADI. BILA INGIN MENGOPY ARTIKEL SAYA, DIHARAPKAN MEMBERI URL SUMBER DARI BLOG SAYA.

Keywords :





0 Response to "CARA UNTUK KEMBALI KEJALAN YANG BENAR"

Post a Comment

.