Hari Kemerdekaan Indonesia, hiasi Google Doodle

Hari Kemerdekaan Indonesia di Google Doodle Hari Ini Hiasi Beragam Rumah Adat
google dodle versi kemerdekaan RI

Hari Kemerdekaan Indonesia, hiasi Google Doodle -Hari Kemerdekaan Indonesia ke 69 tak hanya dirayakan oleh khalayak di dunia nyata, di dunia maya, logo Google doodle juga turut memeriahkan hari sakral untuk bangsa Indonesia ini. Tema Google doodle hari ini 17 Agustus 2014 adalah aneka rumah adat yang ada di negri tercinta Indonesia.
Ini adalah lambang dari keaneka ragaman budaya dan adat istiadat yang dikenal sebagai Bhineka Tunggal Ika, berbeda-beda tetapi satu jua. Pada logo tersebut juga terlihat gambar tujuh orang anak Indonesia dengan latar belakang masing-masing rumah adat di daerah masing-masing.
Mereka tampak ceria memperingati hari kemerdekaan, dengan dua orang anak lainnya sedang mengibarkan bendera dengan seragam sekolah SD.
Tulisan Google tampak menempel di 6 buah rumah adat dengan unik dan apik. Kreatif memang ciri khas dari setiap logo Google doodle. Bahkan dalam hari kemerdekaan RI yang ke 69 ini, Google tak ketinggalan memeriahkannya dengan mengubah doodle-nya.
Untuk tahun ini sudah ke 6 kalinya Google membuat desain doodle untuk turut memperingati kemerdekaan RI. Desain yang unik selalu disuguhkan mesin pencari terbesar di dunia itu, demi turut memperingati HUT RI.
Desainnya sendiri dibuat oleh Tommy Chandra, seorang seniman asal Indonesia yang mukim di ibukota. Tommy mengaku tak gampang untuk membuat sebuah doodle dengan tema perayaan kemerdekaan RI, sebab begitu beraneka ragamnya suku dan budaya di Indonesia.
Namun demikian akhirnya desain tersebut jadi juga, dengan menampilkan perwakilan anak-anak yang berbusana adat dan rumah adat yang ada di Indonesia. Harapannya, perbedaan yang ada di Negara ini bukannya membawa perpecahan, malah akan membawa persatuan yang lebih kuat lagi.

0 Response to "Hari Kemerdekaan Indonesia, hiasi Google Doodle"

Post a Comment

.